Wednesday, August 28, 2013

Kiyai vs Atheis



 haloo,.sobat hikmah ketemu lagi nih sama kiyai Adung yang tengah bertempur mulut dengan orang liberal yg atheis,.dasar kiyai Adung,.negara lain seperti Suriah lagi bertempur senjata,.kiyai Adung malah hobby bertempur mulut,.mudah2an mulutnya ga sumbing deh kena dampratan orang liberal:)
K:Kiyai
L: Liberal yg Atheis (complete coy)

K: dek, apa sih maksudnya area bebas Tuhan?”
L: “ah itu kan sekedar slogan kebebasan, kiyai. Maksudnya jangan jadikan Tuhan sebagai beban untuk menjadi manusia yang merdeka, merdeka dalam berfikir dan mencari kebenaran yang sesunggguhnya, yah biar objektif gitcu loh.”

K: “emang bisa kebenaran tanpa Tuhan?”
L: “bisa kiyai, seorang atheis aja mau sedekah, kok. Atheis dermawan lebih dibutuhkan dari pada agmawan yang koruptor.”

K: “ehem, cakep banget kedengarannya tuh kalimat”. (Kiyai adung pun tambah merinding saat bocah mahasiswa itu mengeluarkan beberapa pertanyaan yang luarnya tampak indah dan ilmiah).
L: bila kiyai tidak bertuhan tapi kiyai banyak memberikan manfaat kepada orang lain itu lebih penting. Nggak sholat tapi rajin sedekah itu lebih baik dari pada haji berkali-kali tapi pelit”.

K: “apa ada orang yang tak bertuhan tapi dermawan?”
L:”banyak, bahkan kalau beramal gak tanggung-tanggung seperti Bill Gates, Waren Buffet atau Donald Trump yang notabene bukan seorang pengikut agama Muhammad itu rajin bersedekah, Bill Gates sendiri pernah menyumbang hartanya sebesar 22,9 milyar dolar untuk kepentingan pendidikan dan kesehatan yang setara dengan Rp 195 trilyun, ini artinya Iman dan Islam itu bukan satu-satu nya factor untuk dapat berbuat baik, judulnya Bill Gates itu kafir tapi shaleh”.

(Juuuuuueeeegeerrrrrrr, kiyai adung pun kaget kaya disambar geledek ampe 7 turunan setelah mendengar perkataan kafir tapi shaleh, makin pilu hati kiyai kampaung itu mendengar lidah mahasiswa ini yang bisa menari nari dengan tarian dualism, apalagi dia mampu menhadirkan contoh real nya segala).

K: “atas dasar apa ente menilai Bill Gates kafir, tapi shaleh?”
L:”ya diukur Iman, dia tidak beriman kepada Nabi Muhammad tapi justru dia yang tidak beriman itu malah yang mengamalkan ajaran Nabi Muhammad tentang sedekah, jadi orang rajin sedekah itu disebut shaleh”.

K:”dari mana ente bisa memastikan kalau Bill Gates menyumbang karena mengamalkan ajaran Nabi Muhammad?,. Apa Bill Gates ngomong langsung ame ente?”
L: “itu tidak penting, kenyataanya dia menyumbang besar sekali, bahkan tanpa mengharap imbalan apa pun, sedangkan kita bersedekah karena pengin masuk surge.”

K: “terus kalau Bill Gates itu shaleh, kata siapa?”
Blep
L:“apapun itu, Bill Gates masih jauh lebih baik dari orang yang mengaku sebagai umat Muhammad, bahkan naik haji berkali-kali, tapi pelit dan nggak peduli dengan anak-anak yatim atau orang miskin, kemana iman mereka? Bahkan yang lebih menyedihkan, mereka muslim tapi malah korupsi, bagaimana ini?,.apa kata dunia?”

K:”baik, sekarang ane mau tanya, apa orang mengajarkan orang supaya pelit?”
L:” tidak, bahkan Islam mengajarkan supaya kita rajin sedekah.”

K:”apa Islam mengajarkan orang supaya korupsi?”
L:”tidak juga, Islam bahkan membenci dan melaknat tindakan korupsi.”

K:”kalau begicu salah orang nya apa salah Islamnya?”
L:”ok,.yang salah itu orangnya, sekarang saya balik ingin Tanya, menurut kiyai, orang semacam Bill Gates yang kafir itu tapi dermawan dengan pak haji yang muslim tapi pelit itu mana yang lebih baik? sok”

K:”tidak ada yang baik, diantara yang tidak baik itu pak haji masih lebih baik karena masih punya iman dan seorang muslim.”
L:”tapi nyatanya dia.” itu pelit sedangkan Bill Gates itu dermawan?”

K:”jika saja Bill Gates itu beriman dan seorang muslim, dia pasti lebih dermawan dari hari ini, dan jika saja orang yang pelit itu tidak beriman dan bukan muslim, dia pasti lebih pelit dari yang ente ketahui dari hari ini”. Oh ya ngemeng-ngemeng, udah berapa duit ente nyumbang buat orang miskin?”
L:”emang guweh harus lapor ame loh”.

K:”y udeh laporin aje ke pak satpam,.kan elo gak punye Tuhan”.
“Twing twing twing”

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About