Wednesday, April 3, 2013

Obat keracunan jengkol (jengkolan)

Siapa sih orang nya yang tidak kenal jengkol?
pertanyaan yang mudah dijawab bukan?
Jengkol adalah tanaman tropis yang mempunyai cita rasa sedap bagi para penggemarnya, yang kemungkinan bisa jadi anda yang membaca di blog ini:)...

Jengkol banyak tersebar di Indonesia,.terutama di jawa, maklum saya mau bilang di Papua ada tapi ragu,.orang saya belum pernah kesana, tapi dimanapun tempatnya, kalau ada warteg  pastilah disitu anda akan menemui mahluk yang bernama jengkol ini.
jengkol mempunyai bau yang khas sehingga bila anda sedang berpidato dijamin audien nya akan nyari nyari sumber bau nya,.so kalau pengen terkenal kagak ada salahnya bila anda mengkonsumsi jengkol sebelum berpidato:)
meski baunya yang menurut sebagian orang itu ga enak tapi si jengkol ini tetap menjadi menu makanan favorit. ada yang bilang lebih milih makan jengkol dari pada makan "ati", begitulah kata orang Galau.

Namun ada yang perlu kita ketahui meski anda atau kita tidak suka dengan mahluk yang satu ini, penting juga tahu apa sih efek sampingnya kalau kebanyakan makan jengkol? yah barang kali mertua yang gila jengkol suatu saat keracunan kan anda bisa jadi super hero nya.
maka dari itu kita wajib tahu ilmu penangkalnya oce? sob si jengkol itu sekali lagi ya bisa menyebabkan si konsumen nya keracunan. Yaitu susah saat mengeluarkan urin sehingga sampai sampai bisa mengeluarkan darah dan terasa nyeri. Maklum saya sendiri pernah mengalalmi nya, tapi tolong jaga rahasia ini ya?
Nah pada saat buang air kecil itulah si (sensor) itu merasa super nyeri tak terperikan, pokoknya sampai nangis deh...hal ini terjadi ternyata setelah di teliti ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang keracunan jengkol di antara nya adalah:
1. mungkin pas waktu makan ga baca Bismillah
2. sehingga makannya kebanyakan
3. ketika makan itu, mentah matang
4. takdir kali ya?
Nah itulah yang menyebabkan seseorang bisa teracuni jengkol, maka ketika buang air kecil saluran air kencingnya itu tersumbat oleh bubuk jengkol sehinngga saluran akan mampat dan bisa terjadi pendarahan. so sobatku bagi anda yang hobby makan mahluk ini, harap hati-hati ya? jangan sampai over, tapi kalau sampai anda itu mengalami keracunan jengkol, biar anda selamat deh saya kasih tips nya minimal jadi pertolongan pertama, ramuannya adalah sebagai berikut:
1. minuman soft drink yang mengandung soda seperti sprite, satu botol
2. susu putih bisa dari susu indomilk
campur kedua nya dan aduk sampai rata, kemudian minumlah hingga habis, Insya Allah dijamin saluran kencing anda akan normal kembali.
"selamat mencoba sob" 

2 comments:

  1. wah, jadi nggak kuatir makan semur jengkol lagi nih

    ReplyDelete
  2. terimakasih, infonya sangat membantu. setelah mengikuti saran diatas alhamdulillah sembuh.

    ReplyDelete

 

Blogroll

About