Thursday, September 26, 2013

Pejuang Suriah Tembak Jatuh Jet Tempur Rezim di Hama

Ilustrasi
Damaskus – Pejuang Suriah kembali menembak jatuh sebuah pesawat tempur pasukan rezim Bashar Al Asad dari jenis MIG pada Rabu (25/9) di pedesaan Hama Timur. Sementara pertempuran antara pejuang Suriah dan pasukan rezim terus berlanjut di seluruh provinsi di Suriah.

“Pejuang bersenjata Suriah berhasil menjatuhkan pesawat tempur dari jenis MIG di pedesaan Hama Timur” lapor kantor berita Sky New Arab melansir dari sejumlah sumber di Suriah, tanpa menyebutkan rincian lebih lanjut.

Sementara itu, Aktivis Suriah melaporkan pertempuran sengit meletus antara pejuang Suriah dan pasukan rezim di sejumlah titik di daerah Mu’dhamiyah, dekat ibukota Damaskus. Menurut aktivis, pertempuran tersebut meletus setelah pasukan rezim berupaya menyerbu kota Mu’dhamiyah dengan mengerahkan bala bantuan melalui jalan Damaskus-Qunaithirah. Dalam serangan itu, pejuang Suriah dihujani dengan berbagai rudal berat dan ringan.

Masih di daerah Damaskus, pejuang Suriah melaporkan sejumlah orang terbunuh dan terluka, termasuk anak-anak dan wanita, akibat gempuran pasuka rezim di kota Zakiyah, pedesaan Damaskus.
Di provinsi Aleppo, aktivis mengatakan pejuang Suriah melancarkan serangan menargetkan bandara internasional Aleppo dengan sejumlah rudal Grad.

Di Dar’a dan pedesaannya, aktivis melaporkan, gempuran dan pertempuran berlangsung di pusat kota Dar’a. Gempuran dengan menggunakan berbagai macam rudal dan mortir itu menghantam kota Inkhal. Jet tempur rezim juga mengempur daerah Suhul barat yang terletak di kota Syaikh Miskin dan Syaikh Sa’ad, pedesaan Damaskus. [hunef]

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About