Friday, August 30, 2013

Kini Akhirnya Perancis Batalkan Opsi Militernya

Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan ” segala sesuatu harus dilakukan untuk mendapatkan solusi politik  untuk mengakhiri krisis Suriah” , ia katakan setelah bertemu dengan kepala oposisi Suriah , Ahmed al – Jarba , yang sebelumnya Perancis dijagokan akan lakukan aksi militer terhadap rezim Presiden Bashar al – Assad.

” Semuanya harus dilakukan untuk solusi politik,…, ” dikutip Reuters ketika Hollande mengatakan kepada wartawan .

Pernyataan Hollande muncul setelah Jarba , kepala Koalisi Nasional Suriah , mengatakan kepada harian Le Parisien bahwa ia akan mendesak presiden Prancis untuk mendorong Barat untuk menggulingkan Assad dan membawanya ke pengadilan sebelum Pengadilan Kriminal Internasional .

Seorang juru bicara pemerintah Perancis membuat pernyataan lain yang menunjukkan Prancis mundur dari opsi militer terhadap Suriah , mengatakan bahwa rencana Barat untuk tindakan pembalasan terhadap rezim Assad atas serangan senjata kimia  adalah ” sulit untuk berkembang,” Agence France -Presse  mengatakan.

” Masyarakat internasional harus menemukan balasan yang disesuaikan dengan situasi , ” kata Najat Vallaud  kepada Belkacem Prancis 2 televisi .

Dia mengatakan hal itu ” diperlukan untuk memperoleh persamaan pemahaman dari beberapa sekutu dan mitra di jantung Dewan Keamanan PBB , yang kita coba lakukan tetapi  negara-negara seperti Rusia dan Cina tidak menyetujui konsep tersebut . ”

Tujuan dari aksi militer ” tidak akan hanya menjadi menghukum rezim Suriah dan mencegah dari melakukan serangan baru dari jenis ini … tetapi juga untuk mencari jalan keluar dari krisis ini . ” (Arby/Dz)

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About