Tuesday, October 8, 2013

Erdogan : Assad Adalah Teroris yang Bunuh Rakyatnya Sendiri

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Bashar al – Assad pada hari Senin , menyebut Assad sebagai  teroris karena telah membunuh ” 110.000 rakyatnya sendiri . “

” Assad adalah teroris yang menggunakan teror dalam negara , ” kata Erdogan , setelah pertemuan dengan Presiden India Pranab Mukherjee di Ankara .
” Saya tidak menganggap Bashar Assad sebagai politisi lagi , ” kata Erdogan . ” Seseorang yang menewaskan 110.000 rakyat sendiri adalah teroris . “
Pernyataan Erdogan menyusul  setelah Assad memperingatkan Erdogan pada hari Sabtu bahwa Turki akan ” membayar mahal ” untuk mendukung oposisi yang berjuang untuk ” menggulingkan rezimnya , ” dalam sebuah wawancara dengan Der Spiegel .
” Dalam waktu dekat , para teroris ini akan berdampak pada Turki . Turki akan membayar sangat mahal untuk kontribusinya , ” kata Assad dalam wawancara.
Selama wawancara , Assad menyatakan kritik keras terhadap Erdogan , mengatakan dia adalah seorang pembohong  yang mendukung teroris . “
Mengacu pada komentar oleh Menlu AS John Kerry tentang keberhasilan tim PBB pada awal pembersihan senjata kimia di Suriah dan kepatuhan  Assad dalam operasi sejauh ini, Erdogan skeptis tentang nada ucapan selamatnya .
” Kamu adalah manusia dan saya juga Manusia. Bagaimana kita bisa menghargai perilaku orang yang membunuh 110.000 orang , saya bertanya kepada Anda . Hasil dari senjata  kimia atau  senjata lainnya adalah kematian . Lalu bagaimana kita bisa menghargai ini ?
Saya tidak bisa membayangkan orang yang menghargai ini . Saya tidak pernah berpikir Mr Kerry membuat pernyataan seperti itu. saya heran jika ia merasa berhasil , sikap itu akan bertentangan dengan dirinya sendiri , ” Erdogan  mengatakan . (Arby/Dz)

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About