Thursday, October 10, 2013

Perdana Menteri Libya Diculik Kelompok Bersenjata Pada Kamis Pagi

Perdana Menteri Libya, Ali Zaidan, diculik oleh sekelompok orang bersenjata pada Kamis pagi dari kantor di sebuah hotel, tempat dimana ia biasa menginap di kota Tripoli.

Menurut koresponden Sky News Arabia yang dikutip dari sumber keamanan Libya, “ kejadian bermula pada hari kamis pagi, ketika sejumlah orang bersenjata tiba-tiba menyerbu markas Zaidan di salah satu hotel kota Tripoli, lalu membawanya pergi.”
Sampai berita ini diturunkan, pemerintah Libya belum mengetahui keberadaan Perdana menteri Libya, serta siapa kelompok bersenjata yang bertanggung jawab atas aksi penculikan ini dan dengan motif apa.
Akibat insiden tersebut, pemerintah Libya segera menggelar pertemuan darurat yang dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Libya, untuk membahas langkah yang akan diambil pemerintah selanjutnya.
Seorang wartawan senior Libya, Munir Muhandis, mencoba mengkaitkan penculikan Perdana Menteri Ali Zaidan dengan operasi rahasia yang dilakukan oleh pasukan khusus Amerika Serikat di Tripoli pada akhir pekan lalu, yang berhasil menangkap seorang anggota senior al- Qaeda, Abu Anas al Libi, dan membawanya keluar negeri.
Ali Zidane terpilih sebagai Perdana Menteri Libya pada 14 Oktober 2012 lalu, setelah menyingkirkan Mustafa Abu Hakor akibat mosi tidak percaya kepada dirinya dalam pembentukan pemerintah baru Libya. (skynewsarabia/Zhd)

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About