Tuesday, September 17, 2013

13 Orang Tewas dalam Penembakan di Markas Komando Angkatan Laut AS

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Tiga belas orang tewas dan beberapa lainnya terluka setelah terjadinya penembakan di salah satu bangunan komando angkatan laut terbesar di Amerika Serikat.
Pihak berwenang mengatakan sedikitnya 13 orang tewas, termasuk pelaku penembakan, di mana insiden penembakan itu terjadi  di Navy Yard Washington, Senin pagi (16/9/2013).

Penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 08:20 pagi di pusat Markas Komando Naval Sea Systems di mana hampir 3.000 orang bekerja.

Kepala Polisi Metropolitan DC, Cathy Lanier mengatakan salah satu tersangka penembak  tewas, sementara pihak berwenang mencari penembak kedua yang terlibat dalam insiden di Navy Yard.

Polisi mengidentifikasi tersangka penembak yang juga tewas sebagai Aaron Alexis, 34 tahun, dari Forth Worth, Texas, yang bertugas  di Angkatan Laut 2007-2011, ujar seorang pejabat FBI dan Pentagon.
Alexis  adalah seorang kontraktor sipil untuk Angkatan Laut AS di bidang teknologi informasi, ujar Sekretaris Angkatan Laut Ray Mabus kepada Reuters.

Para pejabat mengatakan tersangka penembak mengenakan pakaian ala militer.

Komando Sistem Angkatan  Laut adalah merupakan kelima dari komando sistem Angkatan Laut AS, dan bertanggung jawab untuk membangun, membeli, dan memelihara kapal-kapal dan kapal selam.
Penembakan itu memicu aksi besar ketika polisi dan agen federal mengepung Navy Yard, menutup jalan-jalan yang terletak hanya beberapa blok dari Capitol AS, gadung Kongres AS.
Pejabat tidak memberikan indikasi adanya hubungan dengan terorisme, tetapi mengatakan motif serangan pada instalasi tidak diketahui. (st/ptv)

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About