Sunday, September 22, 2013

Serangan Insider’ Menewaskan 3 Tentara AS

Seorang tentara Afghanistan menembak mati tiga tentara AS pada hari Sabtu , kata para pejabat , dalam  ” serangan insider ” mengguncang upaya kerjasama oleh kedua tentara untuk  mengalahkan gerilyawan Taliban .

Serangan di mana pasukan Afghanistan mengarahkan senjata mereka pada mitra internasionalnya dengan  menewaskan pasukannya , memicu saling ketidakpercayaan dan mengganggu upaya pelatihan pasukan setempat menjelang penarikan koalisi NATO pada tahun depan.

” Tiga Pasukan Bantuan Keamanan Internasional ( ISAF ) tewas ketika seseorang yang  mengenakan seragam Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan menembak mereka di Afghanistan timur hari ini, ” kata sebuah pernyataan dari koalisi .

Seorang pejabat pertahanan AS mengkonfirmasikan kepada AFP bahwa tiga korban berasal dari Amerika Serikat .
Seorang pejabat Afghanistan , berbicara dengan syarat anonim , mengatakan kepada AFP bahwa serangan itu terjadi selama sesi pelatihan di provinsi yang dilanda pemberontakan dari Paktia .

Para tentara Afghanistan menembaki tentara AS , menewaskan dua di tempat, katanya . Yang ketiga kemudian meninggal karena luka-lukanya . Kemudian penyerang tewas ketika tentara Amerika  membalas tembakan . (Arby/Dz)

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About