Sunday, September 22, 2013

Milisi Al Shabaab Akui Bertanggung Jawab atas Serangan Di Mall Nairobi

Milisi Somalia  al-Shabaab  mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap sebuah pusat perbelanjaan di Nairobi pada Sabtu yang menewaskan 39 orang, mereka mengatakan di Twitter bahwa serangan itu adalah pembalasan atas intervensi militer Kenya di Somalia.
“Mujahidin memasuki Westgate Mall hari ini  sekitar tengah hari dan masih berada dalam mal, memerangi Kuffar # Kenya (kafir) di dalam kandang mereka sendiri,” kata al-Shabaab di Twitter, menurut AFP.

“Kenya  menyaksikan di # Westgate adalah keadilan  atas dampak kejahatan yang dilakukan oleh militer mereka,” kata kelompok itu.
Para militan mengklaim bahwa milisi  bersenjata menembak 100 orang dalam serangan mal.

Presiden Kenya Uhuru Kenyatta mengatakan bahwa 39 orang telah tewas dan 150 terluka dalam serangan mal, dan bahwa ia juga kehilangan anggota keluarganya dalam insiden itu, menurut Associated Press.

Dua belas jam setelah milisi bersenjata menyerbu pusat perbelanjaan, pasukan keamanan masih berusaha untuk mengamankan mal dari  orang-orang bersenjata, menurut presiden.
Dua warga Perancis ikut  tewas pada Sabtu  kemarin dari serangan terhadap pusat perbelanjaan Nairobi, istana presiden Perancis mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pasukan Kenya memasuki Somalia dua tahun lalu untuk memerangi militan al-Shabaab. (Arby/Dz)

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About