Friday, November 15, 2013

Duta Besar Eithopia Sebut Media Mesir Sesat

Duta Besar Eithiopia untuk Mesir, Mahmud Dreier Gedi, mengatakan bahwa negaranya tidak akan menghentikan pembangunan Bendungan Renaissance, dan menyatakan bahwa media Mesir sesat karena menggambarkan citra buruk Ethiopia di mata orang Mesir .

Ini diungkapkan Dubes Eithopia pada saat wawancara dengan salah stau satsiun televisi Mesir dalam program acara ‘Huduts Masry’ pada Kamis (14/11) malam waktu setempat.
Dalam acara tersebut Mahmud menegaskan bahwa “pembangunan beberapa bendungan di wilayahnya yang tidak merugikan kepentingan orang lain, dan Ethiopia berkomitmen penuh terhadap perjanjian yang telas disetujui oleh Komite rekomendasi 3 negara.”
Duta besar Ethiopia juga membantah isu bantuan keuangan pemerintah Israel untuk pembangunan bendungan Renaissance, dan optimis bahwa ini tidak akan mempengaruhi hubungan Mesir-Ethiopia.
Mahmud meminta media di Mesir untuk menahan diri dari informasi yang tidak valid yang dapat menyebabkan keretakan hubungan kedua negara yang telah terjalin selama 85 tahun. (akhbarak/lndk)

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About