Sunday, November 17, 2013

Pawai Masal Serentak Hamas Peringati Perang Hajar Sijjil

Gaza,14/11. Brigade Izzuddin Al Qassam sayap militer Hamas menyelenggarakan pawai masal serentak dalam satu waktu di seluruh wilayah jalur gaza palestina. Selain melakukan pawai dan konvoi, sekaligus memperingati 1 tahun perang antara gaza dan israel yang berlangsung selama 8 hari tepatnya pada tanggal 14 November 2012, perang tersebut dinamakan HAJAR SIJJIL atau batu sijjil.

Dalam wawancara singkat dengan salah seorang petinggi di jajaran askari brigade alqassam yang tidak mau disebut namanya bahwa, selama perang berlangsung baru 48 jam, pihak israel sudah menangkat bendera putih pertanda mengalah alias mengaku kalah,permintaan awal ditolak oleh pihak alqassam. akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa tidak hanya israel yang dapat mengawali peperangan akan tetapi alqassam pun dapat mengawali perang.
Perang hajar Sijjil bermula saat tentara israel melakukan operasi pembunuhan terhadap ketua brigade alqassam yang bernama komandan Ahmed alja’bari, pembunuhan yang dilakukan oleh tentara israel bertempat di pusat jantung kota Gaza. Pawai konvoi oleh brigade izzudin alqassam tersebut bertolak dari rumah petinggi Hamas Mahmud Zahhar.
Pesan yang diangkat dalam pawai masal tersebut adalah meyakinkan kepada pihak israel serta memperjelas kekuatan yang dimiliki oleh briage Izzudin alqassam baik dari jumlah askarinya serta persenjataan, dengan satu tekad membebaskan Palestina dan Masjid al Aqsa dari penjajah israel.
Dalam pawai masal tersebut, para askari membawa berbagai jenis senapan mulai dari granat produksi alqassam hingga roket anti tank serta senjata anti pesawat tempur, perlu di perjelas bahwa senjata tersebut bukan bantuan cuma-cuma dari iran akan tetapi sebagian besar buatan al Qassam berlogo al Qassam.
Abdillah Onim Wartawan Indonesia yang menetap di Gaza.
Info infak u/yatim dan fakir serta infak pembangunan markaz tahfidz Qur’an di Gaza,Palestina ,BB:25C63245. HpGaza :+972598058513/WhatSapp.dillah_onim@yahoo.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About