Friday, November 15, 2013

Komandan Milisi Syiah Irak Tewas Terbunuh oleh Mujahidin di Suriah

Komandan milisi Syiah Irak yang pro  pasukan Presiden Bashar al – Assad telah tewas dan jenazahnya telah tiba di provinsi Negef -Irak , Kamis , televisi Al Arabiya melaporkan .

Revolusi Komisi Umum Suriah ( SRGC ),  Abbas Hussein Ridha mengatakan , seorang komandan lapangan Abou el- Fadl Abbas telah  tewas dalam pertempuran sengit dengan pasukan pemberontak di luar Damaskus .
SRGC menambahkan bahwa beberapa tentara Iran dan 20 pejuang rezim Suriah juga ikut tertangkap oleh para pemberontak dalam pertempuran itu .
Abou el – Fadhl Abbas  adalah salah satu dari beberapa milisi asing Syiah yang berjuang bersama untuk rezim  Assad di Suriah dan diyakini telah terlibat dalam perang sipil Suriah sejak 2012 .
Kelompok Hizbullah Lebanon juga telah aktif terlibat di Suriah . Bahkan Hassan Nasrallah mengatakan pada hari Kamis bahwa ia akan tetap menempatkan  pasukannya di negara itu ” selama mereka dibutuhkan ” oleh Presiden Assad .
” Selama alasan ( untuk berperang di Suriah ) masih dibutuhkan , kehadiran kami di sana akan tetap , ”  Nasrallah mengatakan dalam pidato kepada puluhan ribu Syiah Lebanon menandai upacara keagamaan Asyura di Beirut selatan. (Arby/Dz)

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About