Tuesday, March 19, 2013

ANTARA MASJID DAN MALL

ANTARA MASJID DAN MALL

 
      Secara gitu lho,.Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar tapi dalam kenyataanya sebagai seorang muslim saya pernah mengalami kesulitan untuk melakukan ibadah sholat, peristiwa ini terjadi ketika saya sedang belanja dengan teman saya di mall (sambil nambah wawasan biar terkesan ga kampungan atau yang dalam bhs inggris nya itu "ndeso"), saya amati mall itu begitu besar dan megah hampir segala tempat disediakan dengan bermacam sarana dan fasilitas yang nyaris lengkap bersih dan terkesan rapi sehingga orang akan betah didalamnya, hingga kalau pun tidak belanja tapi cuma mondar mandir saja pun mau.
      Kami yang pada waktu itu sempet pening karena kelelahan nyari-nyari barang hingga tak sadar ahirnya waktu sholat magrib tiba, maka segera kami menuju tempat ibadah namun ketika kami sampai ditempat ibadah yang masih sekawasan dengan mall itu kami pun jadi "senam jantung" ,sejenak dalam hati ini bergumam "innalillahi bangunannya terlalu minim, tempat wudhu nya minim seperti keuangan kami yang minim padahal kalau dipikir-pikir dana yang dimiliki pengelola mall itu tidak minim kecuali pakain karyawan dan banyak pengunjungnya yang berpakaian minim. Sedang kalau dilihat dari segi bangunannya antara mall dan masjid nya bagai malam dengan siang. 
     Kalau di mall itu lengkap dengan fasilitas yang serba memudahkan maka di mesjid mini itu lengkap dengan kesulitan, sujud saja sampai sulit bukan main, yang paling aneh lagi meski negeri ini mayoritas muslim tapi kalau mau dibandingin antara mall dan masjid cukup mengagetkan, bila waktu sholat tiba itu seharusnya masjid yang ramai tapi malah mall nya yang ramai dibanjiri orang pokoknya kalau diceritain detail mungkin ga cukup satu halaman. Sangat memprihatinkan, masjid disitu kalaupun saya bandingkan dengan tempat parkiran masih kalah jauh padahal kan yang namanya masjid itu tempat parkir manusia yang mau beribadah tapi anehnya malah terkesan dikesampingkan.
hm,.......ini di Indonesia yang kategori nya sebagai negara muslim terbesar didunia, saya ga bisa membayangkan bagaimana ya yang diluar negeri sana? "puhing nih:(".

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About