Wednesday, March 27, 2013

ayam betina

      
       Allah Sang Maha Pencipta, menciptakan mahkluk berpasang-pasangan ada kutub positif ada kutub negatif ada jantan ada betina, supaya terjadi keseimbangan dalam kelangsungan hidup bagi makhluknya yang ada di alam semesta ini. Masing-masing punya peran sendiri-sendiri yang berbeda antara satu dengan yang lainnya contohnya saja yang terjadi pada makhluk yang bernama ayam betina. 
       Ayam adalah hewan jinak yang menjadi binatang peliharaan manusia dikarenakan mempunyai keistimewaannya yang banyak salah satu nya adalah cita rasa daging dan telurnya yang banyak digemari orang tapi ternyata dibalik keistimewaan cita rasa daginngnya, binatang ini juga mempunyai keistimewaan unik yaitu kesabarannya, contohnya adalah ketika terjadinya proses pengeraman yang dilakukan oleh ayam betina.

     Dimana si betina mempunyai tugas sebagai ibu rumah tangga yang harus bisa mengerami calon anak-anaknya setelah menetas, si betina ini menjaga buah hatinya hingga tumbuh dewasa dan bisa mencari makan sendiri.
     
   

     Sang betina juga sangat bertanggung jawab dengan penuh untuk mengerami telurnya selama berbulan-bulan dan mampu bersabar untuk menahan rasa laparnya hingga badannya yang tadinya gemuk menjadi kurus, tapi perjuangannya begitu luarbiasa meski rintangan begitu banyak, si betina ini tetap dalam sarangya kecuali untuk kebutuhan yang medesak ketika suatu ketika memang sudah butuh makan, si betina baru turun dari tempatnya itu pun ketika sudah cukup untuk mengenyangkan perutnya, sibetina langsung melanjutkan lagi pengeramnanya, Subhanallah.
      Bayangkan selama berbulan-bulan si ayam ini terus duduk dan berusaha menghangatkan telur-telurnya tentu ini bukan hal yang mudah karena kita saja sebagai manusia duduk dengan durasi 3 jam sambil ngemil saja sudah ga karuan rasa nya apalagi sampai berbulan-bulan dan jarang makan lagi, pasti dijamin deh anda jadi kaya mumi:). Maka dari itu tidak lah pantas kita sebagai manusia itu punya sifat congkak atau sombong karena kita disisi yang lain masih kalah sama ayam betina, mau nyoba nantang ayam betina?:) kalau berani, so jangan bawa golok!

 

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About