Monday, March 18, 2013

BELAJAR DARI ULAT

Assalamualaikum wr wb,.

Saudara ku rupanya memang benar Allah sang Tuhan alam semesta itu menciptakan segala sesuatu selalu seimbang,.Dia membuat ayat-ayat Nya tidak hanya berupa kata - kata atau firman - firman semata sebagai mana yang dianggap oleh kebanyakan orang - orang yang kurang percaya atau bahkan oleh orang - orang ynag tidak mempercayai nya.

Allah membuat ayat ayat berupa firman atau kata kata suci dalam bentuk tertulis yang tercantum dalam Al qur'an tapi Allah juga rupa nya membuat ayat - ayat Nya mewujud dalam alam semesta ini yang tersebar ke saentaro jagat raya termasuk bumi yang kita huni ini.

Sudah menjadi hal yang lumrah dan kita itu semua tahu bahwa begitu banyak pesan motivasi dari sang Raja untuk para hamba Nya, namun apakah saking sibuknya manusia dengan dunia sehingga banyak yang lalai juga terhadap pesan Nya itu. sebagai bukti nya adalah masih banyaknya saudara muslim yang putus asa dengan rahmat Nya sehingga banyak diantara mereka menyimpang dalam memilih jalan dalam kehidupan ini. masih banyak diantara mereka yang putus asa karena putus sekolah, kena PHK, jadi pengacara (pengangguran banyak acara), pingin kaya atau sukses dalam dunia kerja yang mana kebanyakan dari mereka lebih memilih dengan jalan singkat ada yang dengan membunuh dengan senjata tajam, merampok dll. Dan yang lebih mengerikan adalah yang mengabdikan diri nya untuk syetan dengan tujuan untuk meraih kesuksesan dunia, mereka tidak lagi merasa berbuat kesalahan yang penting bagi mereka adalah mendapatkan kesuksesan dengan singkat dan cepat, padahal ini bukan hanya membahyakan dirinya tetapi juga orang lain .

Dalam hal ini mereka itu sebenarnya menghinakan derajat mereka sendiri yang notabene derajat manusia adalah lebih tinggi dari pada mahluk lainnya, tapi dengan mereka mengabdi kepada syetan maka runtuh lah derajat yang tinggi itu ke level yang lebih rendah bahkan lebih rendah dari pada hewan, tanya kenapa?,.ya karena hewan saja punya rasa optimisme dan ketawakalan yang tinggi kepada Tuhan nya, contoh nya ulat killan yang memanjat melaluli satu benangnya yang menggantung ke atas pohon. mereka dengan telaten nya menggunakan benang alaminya tersebut terlihat lambat tapi pasti demi mencapai tujuannya, mereka para ulat tidak menghiraukan gangguan cuaca dan tetap fokus kepada tujuannya. Jadi bisa dikatakan kalau ulat ini lah yang lebih mulia dibanding dengan manusia pengabdi syetan karena hewan saja mau menjalani proses untuk menuju tujuannya tapi kenapa manusia terlalu tergesa gesa sehingga terhapus rasa pertimbangannya apakah cara yang dia tempuh salah atau tidak. ulat inilah yang saya maksud sebagai ayat - ayat alam dari Allah subhanahuwata'ala,.semoga kita bisa mengambill hkmah nya amiin.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About