Wednesday, March 20, 2013

DAMPAK DARI LAGU part 1#


LAGU
     Dizaman yang kata nya modern ini lagu merupakan salah satu sesuatu yang banyak dinikmati banyak orang maka pantas bila di jodohkan dengan jaman modern atau nenek saya dulu menyebutnya dengan zaman edan. ternyata kalau dipikir secara mendalam ada bener nya juga, bukti nya kalau orang sudah menggilai suatu lagu tertentu walaupun jalan sendiri pun tetep komat-kamit sendiri (kaya orang gila kan bahkan sempet teriak-teriak di dalam wc, kalu kamar wc nya ambruk gimana?).
      Kalau kita tilik ternyata lagu juga banyak macam gender nya dari yang pop, dangdut, pop rock, rock (nah yang hobby sama lagu rock ini ni, kalau lagi nyanyi in biasanya suara nya menggelegar and agak sedikit serock-serock basah gito), dan sebangsanya. meski kemasannya berbeda namun inti topik yang didengung-dengungkan tetap sama yaitu seputar asmara, yah kalau yang denger itu sudah 17 Tahun keatas sih masih mending karena sebentar lagi barang kali mau nikah tapi yang ndenger itu kan banyak dari kalangan anak-anak juga, tentu nya kasian kan?, bayangkan kalau mereka si anak-anak ini pengen buruan mau nikah ayo siapa yang repot? bisa-bisa, ada anak momong anak dunk?


      Yang mengherankan adalah kehendak para orang tua itu sendiri yaitu dari jajaran tukang bakso sampai tukang bemo atau dari rakyat jelata sampai pemerintahnya, mereka ingin generasi bangsa ini menjadi generasi yang tangguh dan pintar dalam segala hal namun tidak terlihat ada nya usaha bersama bagaimana cara nya agar generasi bangsa ini tidak terhipnotis lagu malah terkesan membiarkan, akibatnya banyak anak seusia SD sudah pada latihan cinta-cinta an karena ter inspirasi dari sebuah lagu. ini SD nya, lalu bagaimana dengan generasi SMP nya?
      LAGU kalau di tilik lebih dalam lagi ternyata bisa membuat penikmatya lalai dan gagu, contohnya disaat lagi enak-enaknya denger lagu seringnya orang itu ga nyadar bahwa adzan telah dikumandangkan dan anehnya ketika di ingatkan, karena telinga tersumpal oleh head set akhirnya teguran kita tak terdengar sehingga kita harus pakai bahasa isyarat untuk memberitahukan nya, hm....persis kaya lagi komunikasi dengan orang yang gagu aja. So atas musibah ini maka menurut saya LAGU itu adalah "nyayian yang bikin LAlai and gaGU" gitcu,. 
      Bro lagu itu seperti yang kita tahu, padahal kan banyak tuh kalau ditulis liriknya sampeyan bisa hafal begitu banyak, bahkan seorang tuna netra itu otak nya ada yang seperti MP3 atau MP7 kali ya, yang bisa hafal dan menampung lagu sampai 300 an lebih. menurut hemat ane mending tuh kemampuan otak atau memory nya di isi pengetahuan Agama Islam atau IPTEK, misalnya menhafal Al qur'an dan Hadist Nabi SAW, jadi kan malah berguna bagi diri anda dan orang lain juga, yang mana bila anda mempelajari nya dan mau mengajarkannya insya Allah anda itu menjadi seorang yang derajatnya luarbiasa. Yuk kita renungkan sabda baginda Rasul....
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari)
 maka mulai dari sekarang ayo kita kurangi dikit-dikit kebiasaan itu biar ga jadi muslim yang sungguh "TERLALU" gantilah kebiasaan itu dengan sering-sering membaca Alqur'an atau Ilmu agama biar jin nya ga ngajak konser terus, Insya Allah kita akan menjadi insan yang istimewa di sisi Allah,.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About