Tuesday, April 2, 2013

amerika kerahkan kapal perang ke korut


Kapal Perang AS
REPUBLIKA.CO.ID, SEOL -- Angkatan Laut Amerika Serikat mulai memindahkan kapal perang dan radar berbasis laut nya untuk lebih dekat ke pantai Korea Utara.
Dikutip dari CNN, Kementerian Pertahanan AS menjelaskan, pemindahan ini disebut untuk mengawasi pergerakan militer negara tersebut. Termasuk, mendeteksi kemungkinan adanya peluncuran rudal baru usai adanya ancaman perang dari Korea Utara.

CNN menganalisis, AS bakal memindahkan setidaknya satu  kapal perang yakni Kapal Penghancur John S McCain dan kapal pengebor  minyak seperti SBX-1. Kemungkinan, dua langkah tersebut hal pertama yang mungkin dilakukan oleh Angkatan Laut.
Mereka mengikuti ancaman-ancaman retoris dari Korea Utara termasuk ancaman untuk menggunakan senjata nuklir.
Amerika Serikat dan Korea Selatan telah maju selangkah dengan menggelar latuhan militer gabungan. Korsel pun sudah mengingatkan setiap pergerakan provokatif dari Korea Utara akan memunculkan respons yang kuat tanpa ada pertimbangan politik.
Sementara Amerika Serikat menggelar latihan dengan menunjukkan kekuatan dengan pesawat siluman B2-pembawa nuklir, pesawat yang digunakan saat  perang dingin B52 dan pesawat tempur siluman F-22 Raptor.
Redaktur : A.Syalaby Ichsan
7.673 reads
Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About