Wednesday, July 17, 2013

cobaan



























assalamualaikum wr wb,.
Puji syukur kehadirat Allah subhanahuwata ala,.yang selalu melimpahkan RahmatNya kepada kita semua,.
Sholawat serta salam senantiasa kita haturkan untuk junjungan kita beliau Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya dan para pengikutnya yang setia mengikuti beliau hingga akhir zaman, semoga kelak di yaumul kiamat kita mendapatkan syafaat dari Allah Subhanahu wa ta ala amiin...


 Ahlan wa sahlan yaa Ramadhan,.
Pada tulisan kali ini saya (penulis blog) ingin mengekspresikan salam sapa saya ya meskipun agak terlambat karena pembuka bulan puasa udah kelewatan, maklum sudah lama baru bisa ngeblog lagi karena ada halangan yang besar tapi Alhamdulillah berkat pertolongan ALLAH saya bisa bersalam sapa lagi kepada hikmah lovers.

Saudara-saudara seimanku yang semoga selalu dilimpahi rahmat oleh ALLAH,.pada kali ini kita sudah menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan dan tentunya kita sudah bisa melalui hari demi hari, dimana ketika kita melewati nya maka cobaan datang silih berganti seolah petir yang menyambar secara bergantian,.yang kadang kedatangannya itu membuat terkaget kaget kita.

bayangkan,.ketika kita tengah santai-santai nya,.ada telfon dari keluarga, dan ternyata ada anggota keluarga yang sedang tertimpa musibah yaitu ibu atau bapak kita maka sontak perasaan kita itu langsung jadi "Galau" atau bahkan yang palng parah adalah "keputus asaan" yang hingga ujungnya adalah menyalahkan ALLAH, na udzu billah. Karena kejadiaan semacam ini lah yang kerap menjadi petir bagi kita karena sebenarnya kita terlupa bahwa manusia itu hidup di dunia pasti akan mendapatkan ujian, baik ujian berupa kenikmatan atau kesengsaraan. Namun bagi orang-orang yang punya iman super tinggi maka dia akan berusaha memecahkan semua persoalannya dan selanjutnya bertawakal kepada Allah. So sebagai insan yang masih belajar marilah kita persiapkan diri kita dengan bekal ilmu agama dengan mendekatkan diri di mata air ilmu supaya kita menyiapkan air sebelum masa kemarau,.agar kita siap dalam menghadapi segala cobaan atau ujian yang akan datang yaitu salah satu nya dengan cara mengikuti pengajian-pengajian, atau kultum di bulan yang penuh hikmah ini, sehingga sangat disayangkan bila momen yang bagus ini dilewatkan dengan hanya menahan lapar dan dahaga saja, senda gurau, atau kegiatan-kegiatan yang tidak ada nyambungnya dengan pembenahan diri.  Seperti jalan-jalan, tidur-tiduran, nonton hiburan, mendengarkan musik atau bahkan menggunjing orang,hemm,.semoga kita semua bisa menghindarinya hikmah lovers,.amiin,.mungkin edisi salam sapa dengan sedikit pengingat ini akan membuka pintu silaturohim kita selamanya,.
May ALLAH bless us so..
Sebelum dan sesudahnya saya meminta maaf apabila masih banyak kesalahan dalam penulisan blog ini dan tujuan saya adalah tidak bermaksud untuk menggurui melainkan hanya mengingatkan pembaca yang saya cintai,.karena saya yakin insya ALLAH anda semua nya sudah pada tahu tentang materi semacam ini.
wasalamualaikum wr wb,.:)

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About