Thursday, July 25, 2013

Jilbab di zaman ini


Fenomena berjilbab saat ini adalah suatu hal yang bisa dikatakan sedang dijauhi dan sedang didekati oleh sebagian masyarakat Muslim pada khususnya bahkan hingga non muslim sekalipun meski dengan alasan yang berbeda-beda.


Firman Allah tetang Jilbab dalam QS: Al-ahzab : 59: "Hai Nabi, Katakanlah kepadaisteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin:"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[**] ke seluruh tubuh mereka".yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu merekatidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Dari isi surat tersebut maka sudah jelas bahwa aturan berjilbab itu inti nya harus bisa menutupi uarat namun kenyataan yang terjadi di lapangan adalah para muslimah sebagian besar dari mereka itu tidak menerapkan aturan dari Allah tersebut. Memang banyak sekarang muslimah sebagian besar hampir dimanapun mereka berada itu mengenakan jilbab, namun jilbab mereka sebagian besar adalah versi fashion bukan versi Alqur'an.

Banyak diantara kaum hawa dalam mengenakan jilbab nya itu ada yang cuma sekedar menutupi rambut namun lekukan tubuhnya yang lain masih dibiarkan terlihat, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini, dimanakah posisi anda yang sebagai kaum hawa dalam mengenakan jilbab nya sudah sesuai dengan syariat atau belum.


Kalau belum sesuai syariat maka perbaikilah dari sekarang sebelum malaikat maut datang, tapi kalau sudah sesuai syariat maka bersyukurlah karena Allah memudahkan hati anda untuk mengikuti petunjuk nya dan imbangilah cara berpakaian anda yang sudah baik itu dengan ahlaq yang baik juga, jangan sampai rumah kelakuan yang tak baik bersembunyi di balik jilbab anda, karena itu akan mencoreng citra Islam dan tentu nya dosa yang akan diterima dua kali lipat.

Ada satu kisah ketika saya sedang duduk-duduk diteras, di depan jalan rumah saya itu banyak melintas ibu-ibu memakai jilbab yang tak seperti biasa nya, kebetulan disitu juga ada tetangga saya yang nyeletuk menanyakan perihal mereka memakai jilbab beramai-ramai itu

T: "wah-wah orang sini sekarang banyak kemajuan ya?,.ibu-ibu sudah pada pakai jilbab, meskipun mau berangkat ke kebun,."
J: "Kami pakai jilbab tuh bukan karna apa-apa tapi karena dikebun itu nyamuknya banyak"

Saya yang sempet nguping pembicaraan itu sempet jadi kaget juga,.hemmm,.kirain meraka sudah pada nyadar eh, tahu nya cuma buat penangkal nyamuk...

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About