Monday, July 29, 2013

Jeritan tahanan sunni dibalik jeruji syi'ah

Ghazi Abbasi salah satu tahanan yg disiksa di penjara syi'ah

AHWAZ – Rabu (17/07/13) bertepatan dengan tanggal 10 Ramadhan 1434 H, media sunni Ahwaz mempublikasikan surat dari tahanan yang berada di balik jeuji pemerintahan Iran.
Sebagaimana yang meluas di media-media, kaum Sunni Arab Ahwaz selalu saja mendapat tekanan dari pemerintahan Iran. Mereka selalu menghadapi hukuman eksekusi gantung mati oleh Otoritas Iran tanpa tuduhan dan bukti jelas. Berikut adalah isi surat saudara Ghazi ahmad Abbasi Khanafirah:


 بسم الله الرحمن الرحيم

Salam dan Hormat saya kepada seluruh Negara dan organisasi kemanusiaan dan meralisasikan hak asasi manusi di seluruh dunia


Saya adalah Ghazi ahmad Abbasi (Khanafirah) dari putra daerah Falahiya. Saya ditangkap oleh pihak intelijen Iran pada tanggal 6 Agustus 1988 tanpa saya ketahui sebab penangkapan saya. Selama 11 bulan saya berada di kerangkeng jeruji besi, saya dituduh dengan berbagai macam dakwaan tanpa bisa membantah tuduhan dusta itu.

Tuduhan-tuduhan itu membenarkan pengkapan saya. Dan di dalam penjara saya mengalami berbagai macam bentuk penyiksaan, baik secara fisik maupun psikis. Bekas penyiksaan pun masih ada di tubuhku sebagai bukti keganasan manusi –manusia itu. Selama dua tahun saya dilarang berkomunikasi dan keluarga dilarang berkunjung.

Dan dalam rangka terus menekan kejiwaan saya, mereka menangkap saudar-saudara saya. Salah satunya Syihab. Mereka membawanya ke hadapanku dalam keadaan menderita berbagai gangguang psiologis dan penyakit. Lalu mereka memindahkannya ke penjara Sibaidar.

Mereka terus menyiksaku dan saudaraku dengan berbagai macam bentuk penyiksaan oleh intelijen Iran. Namun itu semua tidak membuatku mengakui tuduhan dusta yang disematkan padaku.
Setelah 4 tahun berlalu. Mereka mengadiliku sepeti dalam film horror selama satu jam. Tuduhan-tuduhan yang diarahkan kepada kami telah kami bantah tanpa banyak penjelasan. Namun sugguh sangat disayangkan, vonis ekskusi pun yang diterima saudara dan teman-temanku di  salah satu daerah terpencil Iran.

Sebarkan seruan ini kepada semua organisasi hak asasi manusia dunia untuk bergerak berjuang dengan berbagai media untuk menyelamatkan kami dan orang-orang yang tak berdosa dari kegansan hokum yang membabi-buta ini.
Terima kasih
17-07/2013

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About