Friday, July 19, 2013

Tahlilan Taufiq Kiemas di MPR, Megawati tak hadir


Alm.Taufiq kieamas dan Megawati
Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar tahlilan 40 hari wafatnya mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas. Acara ini dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono.

Namun istri mendiang Taufiq Kiemas, Megawati Soekarnoputri, justru tak hadir. Megawati diwakili oleh putri bungsunya, Puan Maharani.


"(Ibu Mega) Diwakili Mbak Puan," kata Sekretaris Fraksi PDIP di MPR Ahmad Basarah di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Jumat (19/7).

Kenapa Megawati tak hadir? "Ini kan acara lembaga, jadi diwakili Ketua Fraksi (PDIP) Mbak Puan. Kalau keluarga kan sudah di Teuku Umar dua hari yang lalu," ujar Basarah.

Berdasarkan susunan acara, sedianya pada pukul 17.00 WIB, Megawati dijadwalkan menerima buku testimoni, bersama Presiden, Wakil Presiden serta para ketua lembaga negara. Namun, saat acara dimulai dengan sambutan Ketua MPR Sidarto Danusubroto, Megawati juga belum tampak.

"Saya atas nama pimpinan MPR, kami ucapkan terima kasih kepada hadirin yang meluangkan waktu menghadiri undangan kami, dalam rangka mengenang almarhum Taufiq Kiemas. Mudah-mudahan menjadi momentum yang baik dalam memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Sidarto dalam sambutannya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (19/7).

Acara ini juga dihadiri oleh para petinggi negara seperti Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Kapolri Jendral Timur Pradopo, pimpinan MPR dan DPR.

Menurut susunan acara yang disebarkan panitia penyelenggara, acara akan dimulai dengan sambutan oleh Ketua MPR. Kemudian pemutaran video rangkaian dokumentasi mengenang mendiang Taufiq Kiemas.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About