Thursday, July 25, 2013

Orang kuat vs sholat

 

Di zaman glamor ini kita bisa dengan mudah menjumpai orang-orang yang kuat fisiknya, ya karena kuat makannya, kita bisa ambil contoh misalnya: seorang binaraga, maka bila dia sedang minum telor itu bisa sampai 1 kilo dalam sekali tenggak belum makanan lainnya busyeeet, saya saranin mending nernak ayam sendiri mas. Lain halnya dizaman dahulu kala era raja-raja jawa yang mana orang yang yang kuat dizaman mereka adalah orang yang kuat puasa nya, meski sebenarnya puasa non syar'i sehingga meraka sakti-sakti keculai wiro sableng karena pendekar yang satu ini pendekar karangan modern dengan lebel bandrol 212, mana ada zaman sejarah tulisan latin atau penomoran seperti itu sudah ada. Tapi dalam tulisan kali ini penulis hanya ingin mengigatkan bahwa orang yang kuat itu bukan orang-orang yang punya ciri-ciri seperti diatas.
Tapi orang yang kuat adalah orang yang pandai menguasai atau mengontrol nafsu nya, nafsu makannya, minumnya, nafsu tidurnya dan nafsu yang lainnya. Bicara soal nafsu makan dan minum agar bisa mengontrolnya yaitu bisa dengan cara berpuasa tapi lain cerita nya kalau masalah penguasaan nafsu tidur, bahkan orang yang bepuasa pun cenderung lebih menyukai tidur dari pada sholat subuh dan yang parah tidur nya sampai menjelang siang, kalu begitu sih ya,.. jelas kuat puasanya laah, ini dikarenakan mind set masayarakat itu kebanyakan melakukan puasa hanya sekedar menahan lapar dan dahaga saja jadi pelarian nya bukan ke hal-hal yang berguna.

bicara soal orang kuat Rasulullah SAW sendiri pernah bersabda "mukmin yang kuat lebih dicintai oleh Allah dari pada mukmin yang lemah". Banyak diantara ummatnya yang kuat mengangkat beban berat dari beban yang sewajarnya tapi mereka belum tentu kuat mengangkat selimutnya saat sholat subuh menjelang tiba, jadi kuat itu bukan hanya di nisbatkan kepada otot saja tapi bagaimana keimanannya, sehingga bisa menjalankan kewajiban-kewajiban dari Allah.

so jangan terlalu kagum dengan fisik orang-orang yang kuat karena belum tentu mereka kuat mengangkat selimutnya diwaktu subuh,.syukur-syukur sih mereka itu kuat mengangkat selimut kemalasan itu sekalian dengan ranjangnya yang diangkat (eitt hati-hati ada mbah gendut yang lagi tidur diranjang, main angkat aja).


0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

About