(Arrahmah.com) – Dennis Queen, mengambil keputusan untuk memakai jilbab demi melindungi kulitnya dari sinar matahari, meskipun ia bukan seorang Muslimah. Selama ini Muslimah berjilbab atau berhijab sering mendapatkan serangan rasis, dan Queen mengalaminya sendiri, walau begitu Queen merasa terlindungi.
“Orang-orang tiba-tiba menganggap Saya seorang Muslim. Saya tidak keberatan itu tetapi Saya mendapatkan komentar-komentar rasis, menjijikan,” kata Queen kepada koran The Express UK.
Queen (40), memakai jilbab dan juga penutup wajah atau cadar/burka setelah menderita penyakit yang dikenal Polymorphic Light Eruption (PMLE), yang mana kulit penderita akan berubah menjadi bintik-bintik kemerahan yang terasa gatal.
“Saya telah dikatakan seorang pengkhianat ras dan itu benar-benar membuka mata saya terhadap jenis rasisme yang Muslim harus menerimanya setiap hari,” kata Queen.
Tetapi Queen mendapatkan dukungan dari teman-teman Muslimnya.
“Semua teman-teman Muslim saya telah sangat mendukung saya memakai ini,” katanya.
Dennis Queen
Dennis Queen
Setelah Queen mengetahui bahwa ia terkena PMLE, Queen mencari-cari pakaian yang cocok untuk melindungi kulitnya. Dan, Queen menemukan bahwa hijab adalah pakaian yang tepat untuk mendlindungi tubuhnya.
“Ketika pertama kali Saya mengalami PMLE, Saya mencoba mengolesi krim pelindung dari sinar matahari dan topi pelindung dari sinar matahari tetapi tidak ada yang berhasil,” ujar Queen.
“Burka adalah satu-satunya yang memberikan perlindungan nyata dari sinar matahari dan Saya benar-benar enjoy memakai ini sekarang,” tambahnya.
Queen gembira dengan keputusannya ini dan ia merasa tidak kehilangan sisi menarik dirinya dengan berhijab.
“Saya sangat gembira dengan keputusan yang Saya buat,” katanya.
“Memakai burka berarti Saya bisa meneruskan kehidupan sehari-hari saya dan Saya tidak perlu mengkhawatirkan kulit saya,” lanjutnya.
Dan, “Saya tidak merasa kurang menarik atau kurang feminin karena Saya memakai burka,” tegas Queen.
Komentar Queen ini adalah salah satu bukti nyata bahwa berjilbab melindungi kulit dari penyakit.